Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harga Sepeda Listrik Surabaya Kelebihan Dan Kekurangannya Terlengkap

Bersepeda telah menjadi gaya hidup yang kembali digalakkan. Jika di zaman dahulu sepeda menjadi alat transportasi utama, maka di era sekarang ini sepeda hanya menjadi hobi atau permainan guna mengisi waktu luang. Alat transportasi modern yang menggunakan bahan bakar minyak perlahan mulai menggusur sepeda sehingga kendaraan roda dua ini jarang digunakan. Harga sepeda listrik saat ini menjadi banyak incaran peminat ibu-ibu maupun remaja untuk menggunakannya.

Namun kini, sepeda telah mulai sering digunakan lagi. Terutama di kantor-kantor yang menerapkan aturan bike to work, pada saat car free day di akhir pekan hingga di hari biasa saat seseorang hanya menempuh jarak pendek.

Kebiasaan bersepeda kini turut didukung aneka jenis sepeda yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah sepeda listrik. Sesuai namanya, sepeda ini dijalankan dengan baterai yang bisa di-recharge alias bisa diisi ulang.

Apa Saja Kekurangan Dan Kelebihan Sepeda Listrik Surabaya ???

Alat transportasi ini mulai menggeliat seiring harga sepeda listrik yang terjangkau dan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan bahaya dari pencemaran lingkungan, termasuk polusi udara yang diciptakan asap knalpot kendaraan bermotor. Alasan lain dari membuat kendaraan roda dua ini populer adalah harga BBM yang mahal untuk kendaraan berbahan bakar minyak. Alasan lain adalah kendaraan seperti sepeda listrik tidak akan dikenakan pajak.

Kendaraan ini memiliki kelebihan terutama dari harga yang terjangkau, ramah lingkungan dan dapat digunakan oleh segala usia, mulai dari remaja hingga lansia. Sepeda listrik sangat efektif digunakan untuk berbelanja ke pasar, mengunjungi keluarga atau tetangga, mengantar anak sekolah hingga berangkat ke tempat kerja.

Sebelum membahas spesifikasi dan harga sepeda listrik, terlebih dahulu akan dibahas mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari kendaraan ini. Hal ini diperlukan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

Kelebihan Sepeda Listrik Surabaya

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan sepeda listrik. Pertama adalah adanya dua pilihan tenaga, yaitu listrik dan dikayuh seperti sepeda pada umumnya. Apabila pemakai sepeda listrik sudah lelah, maka dapat digunakan tenaga listrik dalam menjalankannya.

Kedua, sepeda ini sangat efektif dalam digunakan untuk kegiatan rutin jarak dekat. Misalnya adalah mengantar jemput anak sekolah atau les, berbelanja ke pasar tradisional atau minimarket depan rumah dan lain-lain. Apabila menggunakan sepeda motor pastilah akan menguras banyak biaya untuk bahan bakar harian.

Kelebihan lain sepeda listrik Surabaya ialah ramah lingkungan sehingga lebih aman. Hal ini sehubungan dengan emisi gas yang sama sekali tidak dihasilkan oleh sepeda listrik. Namun perlu diingat bahwa sepeda listrik menggunakan tenaga listrik yang dalam produksinya harus menggunakan batu bara untuk bahan bakar.

Sepeda listrik juga tidak dikenakan pajak seperti halnya sepeda motor. Hal ini akan dapat menghemat pengeluaran sehari-hari. Kecepatan yang dijalankan sekitar 30-40 km per jamnya sementara satu kali charge akan dapat menempuh jarah 40-60 km sehingga pas untuk dua hari terus menerus.

Kekurangan Sepeda Listrik Surabaya

Selain aneka kelebihan di atas, sepeda listrik Surabaya juga memiliki kekurangan. Pertama, penggunaan aki memiliki usia pakai dan dipengaruhi kualitas dari aki tersebut. Setelah usia aki habis dan tidak bisa diisi ulang lagi, maka kita harus membeli aki baru yang harganya antara Rp 750.000 hingga Rp 2.000.000.

Dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengisi ulang baterai sepeda listrik, yaitu hampir 8 jam lamanya. Namun hal ini bisa disiasati dengan cara mengisi ulang baterai pada malam hari sehingga keesokan paginya dapat langsung dipakai kembali.

Kekurangan lain dari sepeda listrik ialah jaringan bengkel resmi guna melakukan servis masih sangat sedikit serta umumnya hanya ada di kota-kota besar. Walaupun sepeda ini tidak membutuhkan peratan berkala seperti sepeda motor, namun harus tetap diantisipasi apabila terjadi kecelakaan maupun salah penggunaan baterai.

Beban maksimal sepeda listrik yang dianjurkan adalah 125 kg. Jadi, selalu ingat untuk tidak membawa beban dalam jumlah melebihi 125 kg.

Harga Sepeda Listrik Aneka Merk

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari sepeda listrik Surabaya, saatnya kita menyimak harga sepeda listrik Selis, harga sepeda listrik Yamaha dan sepeda listrik merk lainnya. Masing-masing produk sepeda listrik juga memiliki spesifikasinya masing-masing yang berbeda satu sama lain.

Pertama ada sepeda listrik Selis tipe Walet. Harganya Rp 4.450.000 dan bisa dilipat. Sepeda ini cocok untuk medan yang datar dan tipe orang yang gemar bepergian. Ini karena sepeda dapat dilipat sehingga dapat dibawa bepergian dengan mudah.

Sepeda listrik Selis juga tersedia dalam varian tiga roda, yaitu tipe Patrol. Harganya Rp 6.900.000. Sepeda seri ini sangat cocok untuk medan yang dilalui dan tipe orang seperti anak-anak.

Harga sepeda listrik terbaru 2015 selanjutnya datang dari merk Momentum. Tipe 48V 12A Putih memiliki harga Rp 7.500.000 dengan tanpa polusi udara, power motor mencapai 350 watt, kecepatan maksimal maksimal 35 km per jam serta jarak tempuhnya antara 50-60 km.

Sepeda listrik yang cukup terjangkau datang dari merk Langtu. Spesifikasi sepeda listrik Langtu termasuk rangka besi kuat serta tahan banting, sistem pengereman yang sederhana, hemat biaya perawatan, terdapat pelindung rantai serta spatbor depan belakang guna menambah fitur keamanannya.

Harga sepeda listrik Langtu ini mencapai Rp 4.388.000. Sepeda seri ini cocok untuk medan yang dilalui dan tipe orang yang seperti mengutamakan keamanan dalam berkendara. Ini terutama karena perlindungan ganda dari pelindung rantai yang dimilikinya.

Harga sepeda listrik berikutnya datang dari merk Xiaomi, tepatnya tipe QiCycle sepeda lipat warna hitam. Harganya mencapai Rp 10.067.617 dan spesifikasi mencakup desain yang bisa dilipat, berat 14.5 kg serta jarak tempuh mencapai 45 km. Sepeda listrik turut dilengkapi baterai Lithium Panasonic 5800 mAh.

Spesifikasi sepeda listrik selanjutnya adalah dari merk Remax tipe Bike Foldable BT01. Dengan harga Rp 7.499.000, spesifikasinya termasuk dapat dilipat, kecepatan maksimal 25 km per jam, pengisian baterai mencapai 3.5 jam dan terdapat pula lampu LED untuk berkendara di malam hari. Sepeda seri ini sangat cocok untuk medan yang dilalui dan tipe orang yang gemar berkendara pada malam hari atau saat minim cahaya.

Merk sepeda listrik yang tak kalah menarik selanjutnya adalah Red Earth Platinum / Electric Bike. Sepeda ini ringan dan bisa dikayuh ataupun menggunakan baterai. Harganya mencapai Rp 5.150.000.

Berikutnya ada Dynabike Sepeda Listrik Lipat Flex12 “. Harganya Rp 7.000.000 dan spesifikasinya mencakup baterai lithium ion 36V 7AH, kecepatan maksimal 23 km per jam dan jarak tempuhnya antara 30-40 km. Sepeda seri ini sangat cocok untuk medan yang dilalui dan tipe orang seperti gemar berperjalanan jauh karena bisa dilipat.

Demikian adalah harga sepeda listrik dan spesifikasinya dari berbagai merk yang berbeda. Kita bisa mendapatkan aneka sepeda listrik tersebut di atas di toko-toko sepeda dengan harga yang terjangkau. Semoga uraian di atas bermanfaat bagi kita yang tengah mencari rekomendasi produk sepeda listrik terbaik.

 

Pencarian Terbaru:

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.