Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Dampak Positif Dan Negatif Olahraga Bersepeda Wanita

Siapa sih yang tidak suka bersepeda olahraga ringan dan menyenangkan ini tentu sama memiliki banyak penggemar , engga Cuma pria wanita pun berbondong-bondong menyukai olahraga ini. Selain untuk kesehatan, bersepeda juga bisa membentuk otot kaki agar tidak letoy. Tapi tahukah kamu ternyata jika keseringan olahraga bersepeda wanita akan menimbulkan efek samping yang lumayan berbahaya juga loh ladies.

Nah sebenarnya khusus bagi wanita, sebaiknya bersepeda paling sedikit 10 mil dalam hitungan minggu, artinya kamu harus bersepeda kira-kira 16 ribu km per satu minggu agar terhindar dari bahaya-bahaya yang bisa saja akan terjadi salah satunya pada bagian intim. Setelah berolahraga pun ada baiknya langsung memeriksa kesehaatan seperti denyut nadi, jantung dan lain sebagainya. Lantas apa saja sih bahaya bersepeda bagi wanita ? yuk cek beberapa point dampak positif negatif bersepeda bagi wanita dibawah ini.

Olahraga Bersepeda Wanita, Hal Wajib Bagi Kaum Wanita

olahraga bersepeda

Dampak Negatif Bersepeda Bagi Wanita

1. Cedera Tulang Punggung

Salah satu bahaya bersepeda bagi wanita yang berikutnya adalah cedera tulang punggung atau tulang akan berbentuk S dengan kata lain kamu akan bungkuk, ini terjadi karena biasanya posisi stang yang rendah dan membuat posisi duduk kita tidak bisa tegak dan sempurna, bungkuk juga bisa diakibatkan karena seringnya mengangkat benda berat.

2. Masalah Pada Lutut

Akibat dari bersepeda berlebihan selain penurunan sexsual pada organ intim juga akan menyebabkan cedera pada lutut ini karena gowesan yang terlalu cepat, sehingga otot kaki merasa kaget dan akhirnya malah terluka. Meskipun salah satu tips menjadi wanita idaman semua pria adalah wanita yang suka bersepeda, jika itu malah membuatmu sakit, kamu tidak akan jadi wanita idamannya.

3. Memperparah Rematik

Sama seperti efek memakai sepatu hak tinggi. Bersepedah juga bisa memperparah rematik maka dari itu untukmu yang mempunyai riwayat rematik sebaiknya tak perlu berlebihan dalam bersepeda.

4. Merusak Rahim

Ketika bersepeda, berat badan Anda seluruhnya tertumpu pada bokong. Pada bokong, terdapat bagian tubuh yang disebut perineum, yang merupakan organ perantara antara anus dengan penis-pada pria- dan klitoris–pada wanita. Perineum ini terdiri dari saraf dan arteri yang memasok darah ke alat vital. Jok sepeda biasanya kecil, sempit, dan panjang memiliki ‘hidung’ di ujungnya. Hal ini membuat perineum tertekan dan tidak dapat mengaliri darah ke alat vital dan berisiko untuk merusak jaringan saraf karena tekanan yang terlalu sering.

Dampak Positif Bersepeda Bagi Wanita

1. Meningkatkan Mood

Jika kamu tipikal orang yang moody’an kamu bisa mencoba olahraga bersepeda wanita. Karena olahraga yang satu ini dapat digunakan untuk mencari kesenangan. Selain itu bersepeda juga baik untuk kesehatan mental, hal ini akan membuat mood kamu stabil.

2. Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid

Nyeri pada saat haid dapat diatasi dengan olahraga secara teratur, salah satunya adalah bersepeda. Tidak hanya mengencangkan otot kaki, bersepeda juga dapat mengencangkan otot perut dan punggung. Para remaja yang telah memasuki masa haid dan orang dewasa yang belum monopouse, sebaiknya melakukan aktivitas bersepeda secara rutin untuk mengurangi rasa nyeri pada saat haid.

3. Membentuk Otot Pada Kaki

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap wanita mengidamkan kaki jenjang dan tubuh yang ideal. Hal ini dapat diperoleh dengan rutin bersepeda. Otot-otot kaki akan terbentuk dan kaki akan menjadi ramping dan jenjang.

4. Mengencangkan Kulit Secara Alami

Berolahraga memang penting jika kamu ingin kulitmu kembali kencang dan elastis. Kamu bisa melakukan beberapa gerakan senam atau aerobik ataupun gerakan lainnya yang bisa membantu mengencangkan kulit dengan bersepeda. Olahraga bersepeda wanita minimal 30 menit setiap harinya akan sangat membantu mengembalikan kulit kencang kamu.

5. Membakar Kalori

Kamu tidak usah susah-susah diet yang menyusakan. Cukup dengan rutin bersepeda saja kalori di tubuhmu akan terbakar. Namun, hal ini dapat terjadi dengan catatan saat bersepeda kamu menggunakan kecepatan kira-kira 22 km/jam selama satu jam. Menurut penelitian para ahli, hal ini dapat membakar kalori sebanyak 488 kalori. Jika rutin, kamu akan mendapatkan tubuh yang ideal.

Olahraga kardio ini memang olahraga favorit, karena hanya mengayuh saja. Kamu tidak perlu repot membawa barbel atau semacamnya. Olahraga Sepeda gunung juga berguna mengencangkan otot kaki dan paha. Selain melatih otot jantung dan membakar kalori, bersepeda juga bisa jadi relaksasi sempurna karena kamu bisa sekalian menikmati pemandangan.

Pencarian Terbaru:

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.